“Aluminium Panel Composite”

Pada umumnya digunakan sebagai pelapis atau pembungkus dinding gedung, pertokoan, rumah sakit, pusat konvensi, bandara, spbu, hotel, kantor, gapura, lis plang dan sejenisnya dari produk yang berbahan dasar aluminium (frame, sheet, plate & spandrel), juga dapat diaplikasikan sebagai elemen desain cover decoration interior & exterior selain kaca, akrilik & pvc untuk pembuatan partisi & plafon, pintu, sekat toilet, kanopi dan yang lainnya.

Sebelum proses covering dimulai terlebi dahulu dilakukan adalah membuat rangka dudukan sesuai dengan kebutuhan desain yang akan dibentuk, dapat dibuat dengan menggunakan bahan dari jenis besi, aluminium, maupun galvanis.

Agar dapat menyesuaikan bentuk pada modul ukuran, dilakukan proses cutting dengan cara mudah mengunakan gergaji piring, gdianjurkan menggunakan jenis pisau keras seperti piring gergaji yang digunakan untuk memotong aluminium atau kayu.

Sangat penting membuat proses groove tipe U dengan jarak 0.4-5mm pada permukaan untuk penyelesaian bentuk sudut agar tampilan atau estetikanya lebih baik.

Untuk modul yang berbentuk lingkaran, sebaiknya ditempatkan pada posisi yang berdiameter besar seperti column cover, list plang, flank kanopi, partisi maupun plafon.

Selanjutnya rivet atau sekrup dapat merealisasikan gabungan yang mudah ke satu arah untuk mengunci penyesuaian bentuk, memakai rumus 2d adalah yang terbaik menghitung dari celah serta jarak atau space dari pusat rongga ke ujung pelat.